Gelar Silakwil, ICMI Diminta Beri Rekomendasi kepada Gubernur

Joe
18 Feb 2020 16:54
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Banten menggelar Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) bertema “SDM Unggul dan Berakhlakul Karimah, Banten Sejahtera di Era Revolusi Induatri 4.0” di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (18 Februari 2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta ICMI agar berkontribusi untuk Banten dan jangan hanya menggelar rapat atau seminar.

WH menambahkan, ICMI itu diisi oleh para pemikir dan orang-orang cerdas. Oleh karena itu, ICMI diharapkan mampu menyumbangkan pemikiran dan konsep untuk membangun Banten.

“ICMI Orwil Banten harus memberikan rekomendasi kepada Gubernur Banten harus berbuat apa. Selain itu, ICMI harus berkontribusi dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Provinsi Banten,” kata WH.

Menanggapi hal tersebut, Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli menyatakan siap dan akan berdiskusi lebih lanjut dengan Gubernur Banten karena ICMI perlu mengetahui lebih dulu dalam bidang apa kontribusi ICMI dibutuhkan.

“Saya kira, persoalan pertanian dan ekonomi kerakyatan yang memang perlu kontribusi dari ICMI,” katanya.

Ketua ICMI Pusat Jimly Asshiddiqie menegaskan Silakwil ini menggambarkan hubungan yang baik antara ICMI dan pemerintah karena ICMI memang harus bermitra dengan pemerintah.

“Intelektual tidak bisa mengambil jarak dengan pemerintah pada negara berkembang,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Silakwil tersebut, jajaran Forkopimda Provinsi Banten, para rektor universitas di Banten, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banten, para tokoh Banten, Pengurus ICMI Pusat, ICMI Orwil Banten dan masing-masing Orda-nya, serta para tamu undangan. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan