Kapolresta Tangerang Ajak Pers Edukasi Masyarakat

Ramzy
24 Feb 2020 20:09
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang. Bertempat di Perum PWS Blok AF, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin, 24 Februari 2020. Ia meminta jajaran kepolisian bersama pers dapat mengedukasi masyarakat.

Ade menyampaikan, kunjungan ini merupakan salah satu program utama yakni meningkatkan sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya jajaran Polresta Tangerang, ia pun mengajak Kasat dan Kapolsek untuk silaturahmi ke kantor PWI Kabupaten Tangerang.

“Kami menjalin silaturahmi supaya tidak terjadi miss komunikasi. Tujuan kami sebenarnya sama yakni bagaimana mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Menurutnya, peran Polresta Tangerang tidak hanya berhenti hingga melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Namun, lanjutnya, menjalin komunikasi terhadap insan pers untuk sama-sama mengedukasi masyarakat.

“Selain penyampaian informasi atas peristiwa, kami meminta awak media, dalam menulis berita juga dapat mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan tindak kejahatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengucapkan terimakasih atas kehadiran jajaran pajabat utama Polresta Tangerang. Menurutnya, selama ini koordinasi baik antara Polresta Tangerang dengan PWI Kabupaten Tangerang.

“Mari kita sama-sama pertahankan dan tingkatkan,” jelasnya.

Ia pun menambahkan agar jajaran Polresta Tangerang untuk menjalin koordinasi yang baik dengan wartawan yang sedang bertugas di lapangan. Jika memang terdapat sebuah kesalahan agar dapat memberikan sebuah pemahaman dan penyelesaian.

“Wartawan sejatinya tidak kebal hukum dan terdapat ancaman hukuman bagi mereka yang melanggar,” ujarnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan