Cuek Terhadap Keluhan Warga, DLH akan Dipanggil Lagi

Ramzy
19 Nov 2019 12:08
1 menit membaca

Ilustrasi. (Foto: om-tani.blogspot.com)

CILEGON (SBN) — Wakil Ketua I DPRD Kota Cilegon akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam waktu dekat. Ini akibat tidak responsifnya DLH terhadap pencemaran bau menyengat beraroma busuk yang dikeluhkan warga Samangraya Mes Sankyu.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon asal Partai Gerindra, Sokhidin, mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup bukan hanya ndableg, tetapi juga cuek terhadap permasalahan pencemaran lingkungan, sehingga akan segera dipanggil untuk dimintai penjelasan terkait kinerjanya.

“Saya melihat dinas LH bukan hanya ndableg, tapi juga cuek. Tidak hanya kasus ini. Komisi IV akan memanggil DLH dalam waktu dekat ini,” ujar Sokhidin, Senin (18/11/19) malam.

Lebih lanjut Sokhidin mengatakan, ceceran bungkil yang menjadi sumber bau tersebut diduga berasal dari truk muatan barang yang keluar dari Pelabuhan KBS atau Pelindo, tergantung di mana kapal tersebut bersandar. Karena itu pihak pelabuhan perlu keseriusan dalam menerapkan standar keamanan untuk truk ekspedisi mereka.

“Pihak pelabuhan harus menerapkan standar aman untuk expedisi trucking yang mengangkut barang curah padat,” tandasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan