Sempat Dikeluhkan Warga, Perkim akan Lengkapi Fasilitas Penunjang Taman Hutan KP3B

Joe
28 Feb 2020 13:24
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Taman Hutan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) sempat dikeluhkan pengunjung lantaran fasilitas penunjang yang masih minim, seperti tidak ada toilet umum dan permainan anak. Selain itu, taman ini juga dianggap kurang ramah terhadap disabilitas, terlebih karena posisi taman yang menjorok ke bawah.

Mendengar keluhan tersebut, DPRD Banten mendorong agar kekurangan fasilitas umum di Taman Hutan KP3B tersebut segera dilengkapi agar dapat digunakan oleh semua kalangan.

Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Banten mengaku akan mengevaluasi taman di kawasan pusat Pemprov Banten tersebut.

“Memang, belum tersedia sarana penunjang dari bangunan tersebut, seperti toilet. Ke depan, sarana tersebut akan dilengkapi karena memang respon masyarakat atas taman KP3B ini juga luar biasa banyak,” ucap Kasubag Umum Dinas Perkim Provinsi Banten Ayatullah Qaumi saat dikonfirmasi di ruangannya, Dinas Perkim Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (27 Februari 2020).

Sejak taman tersebut direhabilitasi, sambungnya, antusiasme pengunjung atau warga memang sangat tinggi. Bukan hanya pegawai setempat dan warga sekitar KP3B yang datang ke sana, melainkan juga masyarakat dari wilayah lain, bahkan dari luar kota.

“Saat ini, yang datang beragam, mulai dari anak muda, kakek-kakek dan orang tua yang membawa anaknya juga banyak. Kita akan terus lakukan evaluasi sehingga tempat tersebut ramah dan bisa dipakai oleh semua kalangan,” katanya.

Terlebih adanya di pusat kota, jelasnya, terkadang masyarakat yang jenuh dengan aktivitas sehari-hari butuh tempat untuk mencari kesegaran kembali (refreshing).

“Dengan adanya taman ini diharapkan, baik pegawai maupun masyarakat, dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan