Pastikan Penerima Bantuan UMKM Tanpa Ada Potongan, Ketua DPRD Kota Serang Minta Dinas Turun Langsung

Ramzy
27 Okt 2020 17:51
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang agar memastikan bantuan UMKM sebesar Rp2.400.000 tidak ada pihak yang memotong, dan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Pokoknya jangan ada pemotongan bantuan ini, Disperindagkop coba cek ke lapangan dan pastikan itu tepat sasaran dan tidak ada pemotongan,” kata Budi.

Dia meminta agar ditanyakan ke masyarakat sekitarnya, benar tidak penerima bantuan tersebut, memang memiliki warung atau sebagainya.

“Jadi coba tanya ke warga sekitarnya, benar tidak dia punya usaha UMKM tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia mengaku menerima aduan dari seorang lurah di Kota Serang, karena ada oknum masyarakat yang menyunat bantuan itu.

“Jadi ada oknum masyarakat yang membantu untuk mendapatkan bantuan itu, tetapi ketika dapat bantuan maka diambil sekian. Ketika lurah menanyakan malah diancam pakai golok,” jelasnya.

Pihaknya sudah menyambungkannya ke pihak berwajib. Selain itu politisi Gerindra tersebut akan melakukan sidak ke lapangan.

“Nanti saya akan sidak ke lapangan langsung untuk memastikan penyaluran bantuan ini tepat sasaran, tidak ada pemotongan dan lancar,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan