Zaki Sebut Virus Korona Jangan Dianggap Sepele

Joe
2 Mar 2020 19:05
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Presiden Jokowi mengumumkan dua orang Indonesia positif terjangkit virus Korona di wilayah Indonesia. Dua orang ini tertular warga negara Jepang yang berkunjung ke Depok, Jawa Barat.

Meskipun di Kabupaten Tangerang belum ada kasus warga yang terjangkit positif virus korona, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta masyarakat Kabupaten Tangerang agar jangan menganggap sepele.

“Kita tetap harus waspada, kita jangan menyelekan. Walapun penyakitnya terlihat lebih sepele dari penyakit DBD, tapi ini sangat mematikan,” ujarnya saat memimpin apel rutin, Senin, 2 Februari 2020.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan daerah perlintasan dan urban sehingga menjadi perhatian lebih bagi masyarakat setempat. Karena itu, pihaknya menginstruksikan seluruh puskesmas dan personel Dinas Kesehatan agar melakukan upaya preventif.

“Salah satunya dengan membuat program mitigasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat atas pengetahuan virus korona,” uajrnya.

Zaki melanjutkan, menyebarnya virus ini bukan merupakan hal sepele karena virus korona sudah menjadi sebuah masalah dunia akhir-akhir ini. Hampir seluruh negara melakukan upaya preventif.

“Masyarakat wajib mengetahui atas apa dan bagaimana mengenal, mendeteksi penyakit yang disebabkan oleh virus COVID-19 ini,” ungkapnya.

Tentunya seluruh OPD di Kabupaten Tangerang menjadi sumber informasi terkait dengan virus korona ini. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan