Terkait Corona, RSU Kabupaten Tangerang Pantau Tujuh Wisatawan

Joe
4 Mar 2020 11:40
1 menit membaca

*Berita ini adalah koreksi atas berita “Tujuh Pasien Terduga Terjangkit Virus Corona Dipantau di RSUD Kabupaten Tangerang” yang terbit Selasa (3 Maret 2020).


TANGERANG (SBN) — RSU Kabupaten Tangerang pantau tujuh orang pasien yang dicurigai terjangkit virus corona. Dari ketujuh orang tersebut adalah WNA dan WNI yang diketahui pasca berpergian dari negara yang terpapar virus corona.

Direktur RSU Kabupaten Tangerang, dr. Naniek Isnaini mengatakan, kini di RSU Kabupaten Tangerang sedang memantau tujuh orang yang diduga terjangkit virus corona. Berdasarkan hasil koordinasi dan laporan  dari Kantor Kesehatan Bandara Soekarno-Hatta.

“Dari ketujuh pasien, tiga diantaranya WNI yang tinggal di wilayah Tangerang dan empat orang lainnya WNA,” kata Naniek kepada Suarabantennews, Selasa, 3 Maret 2020.

Pihaknya sudah mempersiapkan berupa fasilitas, sarana dan prasarana. Selain mempersiapkan fasilitas yang memadai, kata dia, pihaknya pun sudah mempersiapkan sumber daya manusia dengan cara menggelar pelatihan penanganan virus Covit 19 ini.

“Ketujuh tersebut masih dalam pemantauan, belum dikategorikan positif,” tuturnya.

Dengan ini, lanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan upaya pemantauan selama 14 hari. Baik terhadap pasien dan maupun keluarga pasien.

Diketahui, RSU Kabupaten Tangerang merupakan satu-satu rumah sakit rujukan yang menangani virus mematikan ini di wilayah Tangerang Raya. (Restu)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan