Tiga Pejabat di Lingkup Setda Kabupaten Tangerang Jalani Sertijab

Redaksi
2 Nov 2020 15:27
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sejumlah Pejabat dan Staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang menjalani serah terima jabatan imbas rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang berlangsung pada Rabu, 21 November 2020 kemarin.

Para pejabat yang mengalami rotasi promosi diantaranya, Angga Kasubag Protokol Kabupaten Tangerang mengalami promosi ke Sekertaris Camat Cisauk, diganti oleh Bambang Purwanto yang sebelumnya Kasie Pemberdayaan pada Kelurahan Binong. Dadan Gandana mengisi jabatan sebagai Kabag Penum yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pagedangan, mengganti Tisna Hambali yang purna tugas.

Sementara Kabag Kesra diisi oleh Lucky yang sebelumnya sebagai Kabid Pengembangan Sumberdaya Manusia Pada Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia BKPSDM, mengganti posisi Haji Amat yang menempati posisi baru sebagai Inspektur Pembantu pada Inspektorat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan mutasi rotasi dan promosi adalah hal yang biasa tidak perlu untuk di perdebatkan.

“Ini semua sesuai dengan kebutuhan organisasi perangkat daerah pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta kebutuhan pimpinan,” tegasnya, Senin 2 November 2020.

Maesyal memastikan jika rotasi, mutasi dan promosi merupakan hasil kajian mendalam dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat. Kata dia, dimana pegawai yang mengalami rotasi mutasi memenuhi penilaian dan kemampuan dalam bekerja.

“Tidak hanya kemampuan semata, namun kita mengetahui adanya beban dan tanggung jawab baru bagi ASN yang mengalami rotasi dan promosi tersebut,” paparnya.

Maesyal menjelaskan, tidak ada pegawai yang bakal mendiami suatu dinas hingga pensiun di titik yang sama, semuanya harus bergeser dan berotasi juga promosi, karena hal itu untuk meningkatkan etos kerja kita.

“Jangan ada harapan, kalau kita bakal langgeng berada di wilayah atau camat hingga purna bakti, semua bakal merasakan kapan berada didalam Setda kapan berada di wilayah,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan