Cilegon Kirim 57 Peserta ke MTQ Tingkat Provinsi Tahun Ini

Joe
10 Agu 2020 17:19
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon melepas 57 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten tahun 2020. Pelepasan tersebut dilakukan Islamic Center di Masjid Nurul Iman, Kota Cilegon, Senin (10 Agustus 2020).

Kepala Bagian Kesra Kota Cilegon H. Rahmatullah mengatakan, tahun ini Kota Cilegon mengirimkan kafilah MTQ yang terdiri atas 57 peserta, 10 petugas (official), dan 10 Pembina sehingga total ada 77 orang yang dikirim.

“Khafilah yang dikirim ini merupakan yang terbaik, binaan dari Pemerintah Kota Cilegon yang semuanya adalah asli putra-putri daerah Kota Cilegon,” ungkapnya.

Rahmatullah menambahkan, Pemerintah Kota Cilegon sejauh ini sudah melakukan pembinaan atas anggota kafilah agar bisa tampil maksimal, baik mental maupun kualitas, agar semua peserta lomba dapat bersaing secara maksimal dengan peserta dari kota-kota lain di Provinsi Banten.

“Pemerintah Kota Cilegon bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon sudah jauh-jauh hari melakukan pembinaan kepada kafilah,” ujarnya.

Rahmatullah melanjutkan, target yang diharapkan adalah tahun ini meningkat, lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada MTQ sebelumnya, Kota Cilegon berada pada peringkat ke-7 dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

“Soal target dari Pemerintah Kota Cilegon, harapannya tahun ini peringkat kota Cilegon lebih baik dari tahun kemarin.  Harapannya bisa menembus tiga besar,” tegasnya.

Dalam MTQ Tingkat  Provinsi Banten ke-17 ini ada beberapa bidang yang dilombakan, yaitu tilawah, qira’at al-Qur’an, hifzhil Qur’an, tafsir al-Qur’an, khat Al-Qur’an, syarh Al-Qur’an, fahm Al-Qur’an, musabaqah makalah al-Qur’an (MMQ), dan musabaqoh hifzh al-hadits. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan