Antisipasi Pencurian Hewan Kurban, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Patroli ke Pedagang dan Kandang Hewan

Ramzy
24 Jul 2020 11:18
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak bakal hewan kurban yang marak kembali menjelang Hari Raya Iduladha 1441H/2020M ini, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Brigadir Marisco melaksanakan patroli ke berbagai tempat penjualan hewan kurban, Jumat (24/7/2020).

Mewakili Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, IPTU Sigit Dermawan mengatakan kepada media bahwa patroli personel Polsek Ciwandan ke berbagai tempat penjualan hewan kurban itu di antaranya untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban sebagaimana yang terjadi beberapa hari lalu.

Baca juga:

Disembelih di Tempat, Pencurian Kerbau di Kawasan KS Kembali Marak

Tak hanya Polsek Ciwandan yang melaksanakan patroli seperti ini, melainkan juga 11 polsek jajaran Polres Cilegon. Beberapa di antaranya, yang di wilayah polseknya ada kandang hewan ternak, bahkan personelnya harus melaksanakan patroli sampai ke kandang-kandang ternak tersebut. Selain itu, tentunya mereka juga patroli ke berbagai lapak penjualan hewan kurban musiman yang biasa digelar pedagang di pinggir jalan.

“Masyarakat yang melihat atau mengetahui pencurian hewan kurban atau tindak pidana lainnya diminta segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat atau dapat menghubungi Call Center Polri 110,” ujar Sigit. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan