PSBB Tahap 6, Pemkot Kaji Peloggaran Aktivitas Ojol dan Pembukaan Taman

Joe
14 Jul 2020 20:13
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya aktivitas ojol (ojek online) dibatasi dengan tidak diperbolehkan membawa penumpang. Selain itu, berbagai taman tematik di Kota Tangerang pun ditutup sementara.

Namun, pada PSBB tahap 6 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memberikan kelonggaran dengan memperbolehkan ojol membawa penumpang dan taman-taman kota akan dibuka. Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada wartawan, Selasa (4 Juli 2020).

Untuk pelonggaran ojol, Arief mengaku  sedang mengkaji serta mempersiapkan skema jika ojek daring diperbolehkan membawa penumpang di masa pandemi ini.

“Saya sudah minta Dinas Perhubungan (Dishub) mengkaji. Seperti apa kesiapannya, apakah memungkinkan ojek online bisa mengangkut penumpang sekarang ini,” tuturnya.

Sama seperti pelonggaran untuk ojol, pelonggaran untuk taman-taman kota pun masih dalam tahap pembahasan.

“Taman-taman dan tempat olahraga juga ini lagi dibahas. Jadi, kita secara bertahap,” imbuhnya.

Arief menegaskan, dengan diberikannya beberapa kelonggaran itu masyarakat tidak boleh merasa nyaman dan gembira berlebihan (eforia) karena wabah covid-19 ini masih berada di sekitar kita. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan