KPUD Cilegon Lakukan Seleksi Wawancara Calon PPS

Joe
10 Mar 2020 19:49
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Cilegon tengah melakukan seleksi wawancara anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel SKI, Selasa (10 Maret 2020). Dari 209 calon PPS yang mengikuti wawancara akan dipilih 129 orang.

Irfan Alfi, Ketua KPU Kota Cilegon, mengatakan proses wawancara oleh KPU Cilegon ini akan berlangsung hingga 3 hari ke depan, sedangkan para PPS tersebut nantinya akan bekerja selama 6 bulan ke depan.

“Hari ini KPU sedang melakukan proses wawancara terhadap calon PPS dari 43 Kelurahan. Ada 209 orang yang mengikuti wawancara,” kata Irfan.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik pada KPU Cilegon Ahmad Yusuf menjelaskan 209 orang itu akan dibagi ke dalam 3 hari proses wawancara. Wawancara hari ini diikuti 66 orang dari Kecamatan Ciwandan, Grogol, dan Pulomerak. Hari kedua akan diikuti 75 orang dari Kecamatan Purwakarta, Jombang, dan Cibeber. Hari terahir akan diikuti 68 orang dari Kecamatan Citangkil dan Cilegon.

Poin-poin pertanyaan yang diajukan dalam wawancara berkisar pada rekam jejak PPS, tugas pokok dan wewenangnya, pemungutan suara, serta verifikasi pencalonan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan