Dicurigai Suspect Corona, 1 Orang Dalam Pengawasan Dinkes Kabupaten Tangerang

Ramzy
11 Mar 2020 12:56
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Rumah Sakit Siloam Hospital, Kelurahan Bencongan, Kacamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang mencurigai tiga orang WNI pasca berpergian dari luar negeri yang diduga Suspect Coronavirus.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Hendra Tarmizi mengatakan, ada tiga kasus di Rumah Sakit Siloam yang melapor kepadanya. Mereka dirawat pasca berpergian dari Negara Malaysia, Korea dan China.

Dua orang tesebut kini sudah pulang. Namun, lanjutnya, mereka masih dalam pemantauan Dinkes Kabupaten Tangerang dan tidak dirujuk ke RS Sulianti Suroso untuk diperiksa lewat laboratorium.

“Satu orang dalam pengawasan dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan. Kita masih nunggu hasil laboratorium, semoga hasilnya negatif,” ujarnya saat dihubungi SuaraBantenNews, Rabu, 11 Maret 2020.

Hendra menambahkan, dari hasil pemantauan terhadap dua orang tersebut adalah negatif. Pihaknya menyebut hingga saat ini di Kabupaten Tangerang belum ada hasil positif warga yang terjangkit Coronavirus.

“Maksud dicurigai orang tersebut baru pulang dari negara terjangkit ditandai dengan batuk, pilek, panas dan sesak. Untuk mengetahui positif atau tidaknya melalui cek di Lab,” tandasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan