Tolak Omnibus Law, Mahasiswa di Serang Blokade Jalan

Ramzy
12 Mar 2020 17:04
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) – Aksi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, di Lampu Merah, Kecamatan Ciceri, Kota Serang, Kamis, 12 Maret 2020, mengakibatkan jalur lalu lintas macet.

Pantauan di lokasi, para mahasiswa memblokade jalur Lampu Merah dengan mengelilingi jalan, sehingga membuat sejumlah ruas jalan macet total. Petugas kepolisian pun terus berusaha mengurai kemacetan.

Koordinator Aksi Fauzan Ardiansyah mengatakan, aksi ini dilakukan berdasarkan hasil diskusi bersama mahasiswa mengenai kebijakan pemerintah yang dinilai tidak menguntungkan bagi rakyat.

“Aksi ini sebagai bentuk penolakan kami terhadap omnibus law yang menyulitkan masyarakat, terutama kaum buruh,” katanya.

Pihaknya akan terus mengawal kebijakan tersebut jangan sampai disahkan, karena jelas akan merugikan rakyat.

“Bilangnyakan, untuk mempermudah masyarakat dengan alasan fleksibilitas dalam bekerja, tapi nyatanya hanya mempersulit. Maka dari itu, kami akan terus mengawal sampai nanti hari ditetapkan apakah akan dicabut atau tetap disahkan. Kami tetap lakukan aksi agar DPR dan pemerintah lebih profesional dalam mengambil kebijakan,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan