Muharman Koto Kembali Pimpin IKAMI Cilegon

Joe
13 Mar 2020 16:57
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Muharman Koto kembali terpilih menjadi ketua umum Ikatan Keluarga Minang (IKAMI) untuk masa bakti 2020-2023. IKAMI adalah paguyuban warga Minang yang berdomisili di Kota Cilegon.

Mulanya ada dua kandidat yang maju dalam pemilihan Ketua Umum IKAMI Kota Cilegon, yakni Muharman Koto dan Hengki Irawan. Namun, Hengki Irawan mengundurkan diri saat proses pemilihan akan dimulai. Demikian dinyatakan Ketua Panitia Tim 8 Zuladri Firman.

Karena itu, seluruh perwakilan paguyuban kemudian bersepakat dan memutuskan mengukuhkan Muharman Koto secara resmi untuk kembali memimpin IKAMI Cilegon dan Zuladri Firman ditunjuk secara aklamasi sebagai wakilnya.

Pemilihan Ketua Umum IKAMI Cilegon yang berlangsung di RM Simpang Raya itu dihadiri perwakilan tujuh paguyuban warga Minang, yakni Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), Solok Saiyo Sakato (S3), Paguyuban Pedagang Pasar Kranggot, Paguyuban Pedagang Masjid Agung, Paguyuban Pedagang Matahari Lama, Paguyuban Aramicis, dan Gerakan Anak Muda Pariaman (Gempar).

Zuladri mengatakan, usai pemilihan dan pengukuhan, selama dua minggu ke depan, ketua dan wakil ketua terpilih akan segera menyusun kepengurusan IKAMI Kota Cilegon Periode 2020-2023 untuk segera dilantik.

“Jadi, saat ini semua sudah berjalan dengan baik. Hari ini adalah pengukuhan ketua dan wakil ketua terpilih yang akan mengayomi semua masyarakat Minang yang ada di Cilegon dan sekitarnya,” ujar Zuladri.

Ketua Umum IKAMI Kota Cilegon terpilih, Muharman Koto, mengatakan akan menjalankan amanat yang diberikan dengan baik untuk mengayomi dan menyejahterakan masyarakat Minang di Cilegon.

“Segera akan kita adakan pelantikan dan akan membuat program kerja dengan mengadakan rapat kerja kepengurusan IKAMI Cilegon periode 2020-2023,” katanya.

Muharman juga mengatakan, dalam waktu dekat ia akan mencari sekretariat yang representatif sebagai sarana komunikasi serta menyusun program kerja, seperti membentuk koperasi sebagai sarana pembinaan ekonomi dan menyediakan mobil ambulans sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi anggota IKAMI Cilegon.

Disamping mempersiapkan program kerja, lanjut Muharman, ia beserta pengurus yang dilantik akan selalu menjadi jembatan masyarakat Minang untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Cilegon.

“Kita berharap ada komunikasi yang baik antara masyarakat Minang yang ada di Kota Cilegon dengan pemerintahan. Bagaimanapun, kita harus bekerja sama dengan Pemkot Cilegon. Dengan bersama-sama, insya allah tidak akan berat untuk dilaksanakan,” pungkasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan