112 Peserta SKB Pemkab Tangerang Ikuti Test di Luar Daerah

Ramzy
18 Agu 2020 12:13
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) pada tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang akan digelar pada 22-23 September 2020 mendatang. Dari 1.089 peserta, terdapat 112 orang yang akan melaksanakan tes di luar wilayah Kabupaten Tangerang.

Di luar Kabupaten Tangerang, mereka tersebar pada 16 daerah, diantaranya: Kantor Regional VI Medan, Regional VII Palembang, BKN Pusat, Semarang, Surabaya, Aceh, Padang, Pekan Baru, Jambi, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Batam, Bandung, Yogyakarta dan Kendari.

Kepala Divisi Data dan Informasi BKPSDM Kabupaten Tangerang, Juhri Syahputra mengatakan dari 1.089 peserta SKB Kabupaten Tangerang yang mengisi titik lokasi (tilok) di Kabupaten Tangerang sebanyak 977 peserta dan 112 peserta yang mengisi titik lokasi di luar daerah.

“Jadi peserta diperbolehkan memilih titik lokasi di daerah untuk mempermudah agar tidak terlalu jauh dan mencegah terjadinya banyaknya kerumunan,” ujarnya Selasa, 18 Agustus 2020.

Ia menambahkan, akibat wabah covid-19 maka muncullah perubahan waktu pelaksanaan yang telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Seharusnya, kata dia, dilaksanakan pada Maret tertunda dan beralih ke bulan September-Oktober 2020.

“Sebelumnya satu hari, berubah menjadi dua hari. Para peserta nanti harus mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan