Jumlah Penumpang ke Bandara Soekarno-Hatta Menurun hingga 70%

Joe
23 Mar 2020 13:58
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Jumlah penumpang bus angkutan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Damri) di Terminal Seruni Kota Cilegon menurun hingga 50% sejak merebaknya wabah virus korona. Meskipun begitu, jadwal bus DAMRI menuju bandara masih tetap seperti biasa.

Petugas pengendali Bus DAMRI Terminal Seruni Kota Cilegon Abdul Wahid membenarkan bahwa telah terjadi penurunan penumpang hingga mencapai 50%, Namun hingga kini belum ada perintah penyetopan atau pengurangan jadwal keberangkatan dari pengurus Bus DAMRI pusat.

“Kalau jadwal, masih belum berubah karena kita berbenturan dengan masyarakat luas,” ucap Abdul.

Jadwal operasi yang sudah diketahui para penumpang bus DAMRI adalah sejak pukul 00.30 WIB hingga 19.30 WIB dan jadwal pemberangkatan busnya setiap jam.

“Kalau kita orang bawahan pengennya semua beres, kembali normal, penumpang juga nyaman,” tutup Abdul Wahid.

Wakil Kepala Terminal Seruni Cilegon Iwan Yuhendra juga membenarkan turunnya jumlah penumpang, bahkan kata Iwan hampir mencapai 70%. Kendati begitu, pihaknya bersama petugas Terminal Type C itu masih terus bekerja dan pada hari Senin (23 Maret 2020) telah melakukan penyemprotan pada titik keramaian penumpang dan gedung-gedung petugas terminal untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona penyebab Covid-19.

“Terminal Type C dan kita juga banyak komunikasi dengan pengurus awak kendaraan, baik bus maupun angkot, termasuk pengguna jasa lahan, dan terjadi penurunan drastis hingga kurang-lebih di atas 40%, bahkan kalau DAMRI itu dari hari biasanya berkurang sampai 70%,” tutup Iwan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan