#DiRumahAja, Masyarakat Kota Tangerang Bisa Belanja Produk Pasar Lewat Telepon

Joe
25 Mar 2020 13:09
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Di tengah mewabahnya virus korona saat ini, tagar #DiRumahAja mewarnai seluruh jagad media sosial di Indonesia. Tagar tersebut muncul setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan jaga jarak fisik (physical distancing) dan mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah masing-masing.

Pro dan kontra atas kebijakan itu pun mengemuka karena berbagai aktivitas masyarakat menjadi terbatas, seperti aktivitas berbelanja untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Menjawab kekhawatiran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meresponnya dengan menerapkan sistem belanja kebutuhan pangan melalui saluran telepon.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan saat ini masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok lewat telepon sehingga tidak perlu pergi ke pasar dan terhindar dari kerumunan.

“Saat wabah korona begini, kami upayakan belanja online guna memutus mata rantai penyebaran virus korona dengan cara masyarakat tinggal menghubungi para pedagang melalui saluran telepon yang terdaftar,” ujarnya saat dihubungi SuaraBantenNews, Selasa (24 Maret 2020).

Tanggapan positif pun datang dari Sri, warga Kebon Nanas, yang merasa terbantu dengan adanya belanja melalui telepon untuk aneka produk pasar tersebut, terlebih dalam kondisi saat ini.

“Dengan adanya ini, kami merasa lebih aman sih, enggak perlu datang ke pasar, cukup telepon,” katanya saat dihubungi.

Pemesanan per telepon ini melalui proses langsung dari pembeli kepada para pedagang dengan sistem antar pesanan atas kesepakatan antara pedagang dan konsumen. Barang yang bisa dipesan bermacam-macam, mulai dari sembako, ikan basah, daging ayam, sayuran, hingga buah-buahan.

Dua pasar yang sudah beroperasi ialah Pasar Anyar dan Pasar Poris Indah. Pasar Anyar bisa dihubungi melalui nomor 0856-157-2636 dan melayani dari Senin hingga Minggu, pukul 06.00–17.00 WIB. Pasar Poris Indah bisa dihubungi melalui nomor 0812-8122-2866 dan melayani dari Senin hingga Minggu, pukul 06.00–12.00 WIB. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan