Cegah Virus Korona, Warga Kota Tangerang Gerakkan Aksi Kampung Siaga Covid-19

Joe
25 Mar 2020 13:35
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menggulirkan upaya  pencegahan penyebaran virus korona, berbagai elemen masyarakat Kota Tangerang pun mulai bermunculan untuk ikut berpartisipasi, mulai jaga jarak fisik (physical distancing), melakukan aktivitas dari rumah, hingga membentuk Aksi Kampung Siaga Covid-19 (KSC-19).

Salah satunya aksi KSC-19 ini dilakukan warga RW 09 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Pada kegiatan tersebut warga diberikan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mensterilisasikan pintu masuk kompleks dan fasilitas umum, serta meningkatkan sistem keamanan lingkungan dan sterilisasi dengan disinfektan di tempat-tempat ibadah serta sistem edukasi informasi kepada warga.

“KSC-19 merupakan bentuk tanggung jawab masyarakat kepada pemerintah dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19,” ujar Heri Satrianto, Ketua RW 09 sekaligus Ketua KSC-19 saat dihubungi, Rabu (25 Maret 2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan sangat mengapresiasi segala bentuk upaya yang dilakukan oleh seluruh masyarakat yang tetap tenang dan turut berpartisipasi aktif menghadapi pandemi virus korona ini.

“Kerjasama dari seluruh unsur masyarakat bersama pemerintah dapat menjadi kunci pencegahan penyebaran virus korona di Kota Tangerang,” ucap Arief.

Aksi KSC-19 ini sudah terbentuk di beberapa wilayah di Kota Tangerang, seperti Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kelurahan Uwung Jaya, Kelurahan Larangan Selatan, Kelurahan Kreo, dan Kelurahan Poris Plawad Indah.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus korona, Pemkot Tangerang juga akan segera mendistribusikan bilik-bilik disinfektan yang akan dialokasikan untuk ruang publik yang tersebar di 13 kecamatan, seperti rumah sakit, puskesmas, tempat ibadah, dan kantor pelayanan publik. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan