Polres Metro Tangerang Kota Cek Suhu Tubuh Pengunjung dan Siapkan Hand Sanitizer

Joe
14 Mar 2020 15:44
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Virus Corona atau Covid-19 mulai merebak di Indonesia sehingga pengawasan di sejumlah daerah semakin diperketat, bahkan warga diimbau agar menghindari keramaian.

Salah satu hal yang dilakujan Polres Metro Tangerang Kota untuk mengantisipasi penyebaran virus corona adalah mengecek suhu tubuh para tamu dan pengunjung menggunakan thermal gun.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pengecekan dilakukan saat pengunjung tiba di gerbang Polres Metro Tangerang Kota.

“Jika hasil pengecekan suhu tubuh di atas standar rata-rata protokol pemerintah, pengunjung tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang,” ujarnya kepada Suarabantennews, Sabtu (11 Maret 2020).

Dia menjelaskan, pada pengecekan tersebut para petugas jaga didampingi petugas Urkes (urusan kesehatan) untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain pengecekan suhu tubuh, kata Kapolres, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer di lokasi yang strategis pada tempat pelayanan publik.

“Hal ini kami lakukan demi mewujudkan Polri sebagai pelopor penggerak pencegahan wabah Covid-19,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan