Arief akan Kembangkan Kampung Siaga Bencana hingga Tingkat RT

Ramzy
28 Mar 2020 18:53
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyambangi rumah warga di Jalan Sinar Hati, RW 02, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang,  Sabtu (28 Maret 2020).

Dalam kunjungannya, Arief menghimbau masyarakat agar secara efektif menjaga kebersihan diri sendiri, seperti mencuci tangan memakai sabun, bersih-bersih rumah, dan membuka jendela rumah saat pagi hari.

“Banyak yang masih belum paham tentang pencegahan penyebaran virus, padahal dapat dilakukan dengan cara yang sederhana,” kata Arief.

Tidak hanya menyambangi rumah warga, Arief juga mendatangi warung-warung makan agar ikut juga menjaga kebersihan karena sangat penting. Ia meminta pemilik warung agar memberikan tanda jarak untuk pengunjung yang datang.

“Ini kursi panjangnya dikasih tanda untuk jaga jarak buat yang makan di sini, biar tidak terlalu dekat,” ucapnya.

Arief juga meminta agar pemilik warung menyediakan tempat cuci tangan di depan warungnya.

“Bikin aja pake ember dan kasih sabun cair. Jadi bagi yang mau masuk, cuci tangan dulu,” jelasnya.

Arief juga menegaskan bahwa ia akan segera menginstruksikan para camat dan lurah untuk mensosialisasikan kepada RW dan RT di wilayahnya masing-masing untuk membentuk Kampung Siaga Bencana tingkat RT.

“Kalau sebelumnya dibentuk di level RW, ke depan kita perkecil ke lingkungan paling kecil, yaitu RT,” tutup Arief. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan