Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Warga Tidak Menyepelekan Covid-19

Ramzy
31 Mar 2020 09:11
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam menghadapi penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail meminta warga Kabupaten Tangerang agar bersikap tenang, namun tidak menyepelekan.

Menurut Kholid, menciptakan sebuah ketenangan dalam bersikap dan tidak menyepelekan virus Covid-19 perlu dilakukan. Kewaspadaan senantiasa harus dilakukan dengan cara jaga jarak (physical distancting) dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat tidak boleh panik terkait wabah Covid-19 ini. Warga juga diminta untuk mengikuti intruksi kebijakan pemerintah demi memutus rantai virus mematikan tersebut,” ujarnya, Selasa, 31 Maret 2020.

Kholid menambahkan, dengan munculnya kepanikan hanya dapat memperkeruh suasana. Ketenangan disertai kewaspadaan dalam menyikapi wabah virus corona harus gencar dilakukan.

“Menuruti kebijakan pemerintah, merupakan bagian dari ikhtiar. Kemudian kita bertawakal dengan beribadah kepada Tuhan YME,” imbuhnya.

Selain itu, Kholid pun mengungkapkan bahwa Pemkab Tangerang telah menggelontorkan anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp47 milliar.

Ia menjelaskan, dengan anggaran yang terbilang besar tersebut diharapkan dapat mengentaskan permasalahan wabah virus asal Tiongkok ini.

“Semoga dapat terserap dengan baik bagi semua sektor dan masyarakat yang terkena dampak harus ini. Jangan sampai anggaran besar, tapi manfaatnya kurang dirasakan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan