Wakil III DPRD Kota Tangerang Apresiasi Imbauan Agar Masyarakat Selalu Pakai Masker

Joe
6 Apr 2020 13:28
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Tengku Iwan menyambut baik imbauan pemerintah agar masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Ia menilai penggunaan masker tersebut efektif untuk memutus dan menekan persebaran virus korona di Kota Tangerang.

“Ya, warga juga kalau keluar perlu  menggunakan masker karena penularannya cepat, baik dari napas ataupun air liur,” kata Iwan saat ditemui di kantornya, Senin (6 April 2020).

Iwan menilai, jika masyarakat tidak menggunakan masker, dikhawatirkan akan tertular atau menularkan virus korona ke masyarakat di sekitarnya.

“Dikhawatirkan ada yang kena virus, tapi staminanya kuat, lalu bertemu orang yang tidak kuat, nanti bisa kena tertular. Karena itu, penting memakai masker,” pungkas Iwan.

Pada Minggu, 5 April 2020, melalui Juru Bicara untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, Pemerintah Indonesia meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker ketika terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah, sebagaimana rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan