Kasus DBD di Kota Cilegon Menurun

Ramzy
8 Apr 2020 15:28
1 menit membaca

KOTA CILEGON (SBN) – Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Cilegon mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Meski saat ini memasuki musim hujan.

dr Arriadna, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon mengatakan, berdasarkan jumlah data pasien DBD per Januari-Maret 2020 terdapat 159 kasus. Jika dibanding dengan Januari-Maret 2019 terjadi angka penurunan angka kasus.

“Berarti ada penurunan jumlah kasus, pada Januari-Maret 2020,” kata Arriadna, Rabu, 8 April 2020.

Meski demikian, lanjut Arriadna, DBD adalah salah satu penyakit berbasis lingkungan, maka sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dengan melakukan pola hidup bersih setiap Minggu sekali.

“Peran serta masyarakat untuk membersihkan tempat-tempat yang memungkinkan menjadi tempat berkembang biaknya sarang nyamuk Aedes Aegypti sangat perlu dilakukan,” ucapnya.

Bila terdapat tempat-tempat yang tidak memungkinkan atau menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, maka masyarakat harus segera melakukan pembersihan atau melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tersebut, agar dapat terhindar dari sengatan nyamuk Aedes Aegypti, atau dapat juga diberikan Abate yang dapat diperoleh di dari puskesmas.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan