Gagalkan Aksi Curanmor, Dua Polantas Polres Serang Diganjar Penghargaan

Ramzy
13 Apr 2020 14:36
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Wibowo memberikan penghargaan kepada dua petugas Unit Laka Lantas Polres Serang yaitu Bripka Ahmad Yasin F dan Brigpol Hasan di lapangan Markas Polda Banten, Senin, 13 April 2020.

Pemberian penghargaan diberikan, lantaran kedua personel tersebut berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu, 11 April 2020.

Dalam kesempatan itu, Dirlantas juga memberikan penghargaan kepada delapan personel Ditlantas atas prestasi mengungkap kasus kecelakaan di Tol Tangerang-Merak KM 94.400 yang menewaskan 5 penumpang pada Selasa, 17 Maret 2020 lalu, serta dua personel lainnya yang berhasil menangkap pelaku peredaran obat terlarang.

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pimpinan atas prestasi anggota dalam mengungkap berbagai kasus yang menjadi atensi pimpinan,” ungkap Dirlantas, Kombes Pol Wibowo dalam sambutan.

Wibowo menilai prestasi tersebut merupakan hal yang membanggakan. Menurut dia, para personel Ditlantas maupun Satlantas dinilai cukup cakap bertugas tidak hanya pada bidang Kamseltibcar Lantas tapi juga bidang Kamtibmas. Oleh karena itu, prestasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya kepada Polantas.

“Para anggota ini sudah melakukan hal yang baik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dalam pengungkapan kasus kejahatan yang menonjol ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya kepada Polantas,” ujarnya.

Ia berharap pemberian penghargaan ini mampu memotivasi dan menjadi pendorong bagi seluruh personel Polantas jajaran Polda Banten lainnya  untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif baik sesuai fungsi Lantas maupun di luar fungsi Lantas.

“Penghargaan ini, salah satu upaya untuk memicu anggota lainnya agar bisa terus bekerja dengan baik dan dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan