Elemen Masyarakat Minta Jaga Bersama Stabilitas Keamanan dan Iklim Investasi

Joe
3 Feb 2020 14:02
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Menjaga stabilitas keamanan serta iklim investasi di Kota Cilegon itu penting. Karena itu, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas), Dorongan Serentak (Doser), dan Gabungan Rakyat Cilegon (GRC) meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan bersatu tanpa terkotak-kotak.

Sekretaris DPC Lapbas Kota Cilegon Saiful Majid menyampaikan, salah satu cara menjaga kondusivitas dari gesekan sesama ormas adalah dengan membangun komunikasi ke arah kebersamaan agar tidak mengganggu iklim investasi yang saat ini berjalan baik.

“Untuk menjaga iklim investasi yang kondusif mari kita sama-sama jaga persatuan,” katanya, Sabtu (1 Januari 2020).

Saiful menambahkan, pemerintah sebagai bapak asuh ormas jangan hanya mendengar satu pihak, kami juga sama, bagian dari masyarakat Kota Cilegon. Jadi, ketika ada ormas yang berkeluh kesah, jangan ambil kebijakan yang merugikan elemen yang lain.

Saiful melanjutkan, pemerintah adalah pengayom semua elemen masyarakat. Jika ada masyarakat atau ormas yang berkeluh kesah tentang usaha, mestinya tidak langsung mengambil sikap, melainkan harus di telaah terlebih dahulu, jangan sampai keputusan itu justru malah jadi peyebab tidak terciptanya stabilitas keamanan di kota ini.

“Kami dari berbagai Elemen ini berharap orang tua kita, yaitu Pak Wali kota, untuk tidak begitu mudah mengambil keputusan yang justru akan membuat kegaduhan di kta kita tercinta ini,” tambah Saiful.

Hal sama dikatakan Bian Assaifi, Ketua lembaga swadaya masyarakat ( LSM) Gerakan Rakyat Cilegon (GRC). Menurutnya, dengan terjaganya iklim investasi yang baik, maka secara otomatis akan tercipta iklim investasi yang baik pula.

“Maka dari itu semua elemen masyarakat yang ada, jangan mengkotak-kotakan diri dan jangan mau diadu domba oleh segelintir orang. Mari bersama-sama jaga persatuan demi terciptanya iklim investasi yang baik,” katanya.

Sementara itu Sabihis, Ketua LSM Dozer menuturkan, ibarat sapu lidi, jika elemenen masyarakat tercerai berai dan tidak bersatu, maka akan mudah diadu domba.

“Kalau kita tidak bersatu, itu bahaya. Makanya, untuk itu mari kita bersama-sama mempersatukan diri agar para investor tidak kabur mencari daerah lain,” katanya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan