Rumah Singgah Pasien Korona di Neglasari Hanya untuk Pasien PDP

Joe
23 Apr 2020 17:15
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyiapkan rumah singgah untuk isolasi mandiri bagi para penderita korona (Covid-19) di Kota Tangerang. Rumah singgah tersebut berada di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, yang selama ini dimanfaatkan untuk penginapan orang lanjut usia (lansia) Dinas Sosial Kota Tangerang.

Kepala Bagian Hubungan Permasyarakatan (Kabag Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Buceu Gartina membenarkan hal tersebut. Namun, ia mengatakan rumah singgah tersebut disiapkan hanya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Benar. Kita siapkan untuk isolasi PDP untuk memutus rantai,” ujarnya saat dihubungi SuaraBantenNews, Kamis (23 April 2020).

Namun, Buceu mengaku tidak tahu persis  jumlah kamar yang siapkan untuk isolasi mandiri dan berapa pasien yang sudah menempati rumah singgah tersebut.

Sebelumnya, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan rumah singgah tersebut bisa menampung sampai 30 pasien korona (Covid-19) serta perlengkapannya, demikian yang dikutip Tribun Jakarta.com.

Dalam penanganan korona (Covid-19), Kabupaten Tangerang memiliki rumah singgah untuk isolasi mandiri di Griya Anabatic (Dasana Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang) dan Kota Tangerang Selatan dengan Rumah Lawan Covid-19 yang berlokasi di Ciater (Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan). (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan