Tengarai Pudarnya Semangat Para Tokoh, PAN Ingatkan Kembali Misi Politik Perubahan

Ramzy
18 Mei 2020 13:40
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua DPD PAN Kota Cilegon menilai misi politik semangat perubahan yang semula didengungkan oleh tokoh lintasfigur dan lintaspartai Kota Cilegon tampak mulai pudar. Hal tersebut dikatakan Alawi Mahmud di Sekretariat DPD PAN Kota Cilegon, Minggu (17 Mei 2020) sore.

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud menyampaikan,  kuatnya ego personal beberapa pihak yang memiliki misi politik semangat perubahan dalam pilkada, ego sektoral tokoh perubahan, serta ego institusi membuat Alawi khawatir misi politik semangat perubahan memudar.

Oleh karena itu, Alawi mengingatkan kembali para tokoh lintasfigur dan lintaspartai untuk tetap konsisten mengusung misi politik semangat perubahan yang dulu disepakati dan didengungkan.

“Saya mengkhawatirkan sikap ego itu bisa mempengaruhi semangat perubahan. Jangan-jangan, misi perubahan yang digaung-gaungkan akan kandas di tengah jalan. Ini saya sampaikan bukan untuk mengkoreksi, tetapi mengingatkan kembali dari mana kita berangkat dan apa yang kita tuju. Jangan sampai, kena angin sana-sini sehingga melupakan misi kebersamaan tadi,” katanya.

Alawi menambahkan, adanya indikasi campur tangan yang semakin kuat dari pihak luar Kota Cilegon menjadi salah satu penyebab pudarnya misi perubahan.

“Menurut saya, ini merupakan langkah-langkah gila yang sudah di tempuh, sebab parameter yang saya rasakan adalah tidak lagi menggunakan parameter orang lain. Diri saya sebagai masyarakat Kota Cilegon, ketika Cilegon diatur oleh orang luar Cilegon rasanya keberatan,” tutupnya.

Sekretaris DPD PAN Hasbudin yang juga Ketua Komisi III menyampaikan, yang dimaksud mengusung perubahan tersebut adalah membutuhkan energi baru dan  karakter baru serta orang-orang yeng memiliki komitmen untuk membangun bangsa dan daerah, paling tidakm orang tersebut memiliki sejarah dan darah Cilegon.

“PAN mengajak kepada semua para kasepuhan, para tokoh-tokoh politik yang memang memiliki pemikiran yang sama, justru kita mengajak bergabung dan saat ini belum terlambat,” ujarnya.

Hasbudin juga menambahkan, mengingat waktu masih belum terlambat dan berharap ada sosok perubahan yang membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan