Penjual Daging Sapi Oplosan Daging Babi di Pasar Bengkok Laku 25 Kilogram per Hari

Joe
18 Mei 2020 19:55
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Polres Metro Tangerang Kota menangkap AD, tersangka penjual daging sapi yang dioplos dengan daging babi di Pasar Bengkok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dalam melancarkan aksinya pelaku menawarkan daging tersebut kepada para konsumen bahwa daging yang dijualnya adalah daging yang dikirim dari luar negeri (import).

“Ketika saya jual, saya bilangnya impor aja,” kata AD di Mako Polres Metro Tangerang Kota, Senin (18/5/20).

AD menuturkan, dalam satu hari dia bisa menjual daging oplos tersebut sebanyak 20 sampai 25 kilogram. Dia menjual daging tersebut lantaran harganya murah, yaitu hanya Rp35 ribu per kilogram dan selama menjual daging tersebut, sejak Maret, dia sudah meraup keuntungan sebesar Rp20 juta.

AD juga mengaku dia tidak memiliki pelanggan. Dia hanya menjual kepada para konsumen yang datang.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Burhanuddin menjelaskan, berdasarkan hasil laboratorium, daging yang dioplos tersebut juga mengandung formalin.

“Mungkin tujuannya biar keliatan segar,” ucap Burhanuddin.

Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota menangkap seorang penjual daging sapi yang dioplos dengan daging babi di Pasar Bengkok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Sabtu (16 Mei 2020).

Penangkapan tersebut dilakukan saat inspeksi mendadak oleh Tim Terpadu Ketahanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang dan Jajaran Timsus dari Reskrim Polres Metro Tangerang Kota pada Rabu, 13 Mei 2020, dan mendapatkan barang bukti sebanyak 500 kilogram daging babi dari tersangka RT sebagai penyuplai daging babi tersebut. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan