Sidak, Karutan Temukan Sajam dan Belasan Handpone

Redaksi
1 Okt 2020 22:16
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Rutan Klas I A Tangerang temukan senjata tajam dan alat komunikasi dalam Inspeksi Mendadak (Sidak). Sidak yang melibatkan unsur TNI dan Polri itu berhasil  menemukan perlatan yang dilarang berada dalam Rutan tersebut. Kepala Rutan Klas I Tangerang Fonika Affandi memimpin langsung Sidak, Kamis 1 Oktober 2020.

Kepala Rutan Negeri Klas I Tangerang Fonika Affandi mengatakan, tujuan sidak yang dilakukan hari ini yaitu selain kegiatan rutinitas, juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di Rutan Klas I Tangerang. Kegiatan rutin ini dilakukan atas imbauan pimpinan tertinggi yang selalu mengingatkan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Kami berhasil mengamankan belasan alat komunikasi, kabel, power bank, senjata tajam dan kaleng yang dipakai untuk kegiatan masak. Semua barang itu tidak diperkenankan,” ujar Fonika, Kamis, 1 Oktober 2020.

Fonika menambahkan, barang-barang yang didapatkan rata-rata disimpan di kamar hunian, dibalik baju, dan melekat pada badan warga binaan. Lanjutnya, untuk kondisi bangunan, sarana, dan prasarana di Rutan Klas I A Tangerang ini masih baik dan kokoh, hal itu berdasarkan pantauan dan laporan kepala keamanan dan Koramil Tigaraksa. Menurutnya, banker-banker yang dianggap mencurigakan di Rutan Klas I A Tangerang ini tidak ada.

“Sidak kali ini kita laksanakan tidak seperti biasanya. Biasanya kita lakukan malam hari, khusus hari ini tak diduga dilakukan di siang hari,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, alat berupa senjata tajam ditemukan bukan di blok hunian, melainkan di blok pembinaan, seperti bengkel kerja, tempat ibadah. Tempat yang diperiksa yaitu tujuh blok hunian, dan seluruh ruangan petugas digeledah termasuk ruangan Kepala Rutan sendiri.

“Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Semua barang yang didapatkan ini akan langsung kami bakar dan musnahkan, termasuk handphone. Jadi tidak ada yang dikembalikan dan diamankan,” tutupnya.(Restu/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan