Wabup Tangerang Imbau Warga Rayakan Idulfitri di Rumah Saja

Joe
23 Mei 2020 13:01
2 menit membaca

TIGARAKSA (SBN) — Wakil Bupati Tangerang Mad Romli meminta seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk tetap di rumah karena penularan virus Covid-19 ini masih terjadi, bahkan pada bulan Ramadan ini angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus bertambah.

“Kami memahami, banyak warga yang ingin merayakan momen Idulfitri ini dengan mengunjungi sanak keluarga. Namun, kalau bisa, kami mengimbau agar silaturahminya cukup dengan menggunakan handphone via video call,” terang Haji Ombi, sapaan akrab H. Mad Romli, kepada wartawan Sabtu (23 Mei 2020).

Wabup Tangerang iu juga mengatakan, tetap diam di rumah akan lebih aman dan tidak berisiko tertular Covid-19. Namun, jika tetap memaksa untuk keluar rumah, yang pertama harus diingat adalah tentunya wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, menghindari kontak fisik, dan jangan berjabat tangan, cukup hanya dengan salam kode.

“Angka kejadian kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang hingga menjelang Idulfitri ini meningkat menjadi 1.446, dengan rincian ODP 856 kasus, PDP 447 kasus, dan pasien yang terkonfirmasi positif 143 kasus,” terang Mad Romli.

Karena itu, ia mengimbau seluruh warga Kabupaten Tangerang agar mengikuti peraturan Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan menaati surat edaran Bupati Tangerang tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah Idulfitri 1 Syawal 1441 H. Dalam surat edaran tersebut salat Idulfitri di masjid ditiadakan dan disarankan untuk menajalankan salat Idulfitri di rumah, baik secara perseorangan maupun berjamaah.

“Kami atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H. Semoga kita senantiasa diberikan keberkahan, dijauhkan dari wabah penyakit, dan semoga wabah virus Covid 19 ini segera berakhir,” harapnya. (Hms/Drk)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan