TangCity Mal Dibuka Kembali dengan Menerapkan Protokol Kesehatan dan Aplikasi Aman Bersama

Joe
22 Jun 2020 15:24
3 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pusat perbelanjaan Tangerang City (TangCity) Mal di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, mulai hari ini, Senin (22 Juni 2020), dibuka kembali dengan menerapkan beberapa protokol kesehatan bagi para pengunjung. Informasi tersebut dibenarkan Media Relation Manager TangCity Mal Intan Amalia Ratna saat dikonfirmasi SuaraBantenNews, Senin (22 Juni 2020).

Amalia membenarkan bahwa saat ini semua tenant (penyewa toko) di TangCity Mal telah dibuka dan akan beroperasi secara normal setelah sempat tutup sementara sejak 29 Maret 2020 akibat wabah Covid-19.

Sebelum dibuka kembali secara penuh, hanya swalayan, apotek, dan F&B (food and beverages atau makanan dan minuman) yang boleh beroperasi dengan menerapkan sejumlah penyesuaian. Namun, saat ini aktivitas seluruh toko kembali beroperasi secara normal dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyesuaian sebelum pembukaan kembali telah dilakukan secara bertahap pada Senin (8 Juni 2020) untuk toko-toko F&B. Setelah melayani permintaan pesanan untuk dibawa pulang (take-away) dan pesan-antar (delivery), akhirnya seluruh restoran dapat melayani makan di tempat (dine in) seminggu kemudian, yakni pada 15 Juni 2020 yang lalu.

Penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO juga akan diberlakukan kepada pengunjung saat memasuki mal, bahkan 11 pintu akses, mulai lobi hingga akses dari gedung parkir, telah dipasangi fasilitas untuk mencuci tangan, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki mal.

“Ini adalah langkah sinkronisasi untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik. TangCity Mal jugs secara transparan akan memberikan data konkrit pengunjung tiap harinya melalui fitur Aman Bersama yang telah diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,” kata Direktur TangCity Mal Norman Eka Saputra.

Fitur Aman Bersama telah diluncurkan Pemkot Tangerang melalui  aplikasi Tangerang LIVE dan dapat diakses melalui website http://s.id/amanbersama. Fitur ini berpungsi untuk memantau aktivitas masyarakat di tempat-tempat umum demi pencegahan penyebaran Covid-19. Nantinya, pelanggan TangCity Mal bisa melakukan pemindaian QR Code sebelum masuk dan keluar area mal.

“Kami akan memberikan sosialisasi kepada pengunjung lewat Satgas Covid-19 yang berjaga di tiap pintu masuk untuk mengakses fitur Aman Bersama. Semoga kunjungan berjalan nyaman, aman, dan tetap memprioritaskan kesehatan bersama,” katanya.

Eka menambahkan bahwa TangCity Mal juga menegakkan aturan jaga jarak fisik (physical distancing) dengan jarak minimal 1 meter lewat pembatasan jumlah pengunjung hingga 35 persen dari kapasitas normal atau sekitar 35 ribu pengunjung per hari. Lebih jauh, fasilitas pendukung diberikan demi meminimalisasi kontak langsung antarpengunjung, seperti tombol lift pedal kaki (foot pedal elevator button) serta wadah cairan pembersih tangan yang menggunakan teknologi sensor otomatis.

Tenant juga diminta tegas agar tidak ada potensi pengunjung berpapasan atau berdesakan di dalam toko. Kami yakin, dengan bergotong royong semua pihak dapat bangkit dari krisis di tengah pandemi ini,” ucap Eka. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan