Lantik Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Bupati: Target 100.000 Sambungan dan Perbanyak WTP

Joe
27 Jul 2020 14:32
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Setelah melalui berbagai seleksi hingga berhasil unggul atas Hidayat Turahim dan Defi Kurnia Fitriani, Sofyan Sapar resmi dilantik oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai Dirut Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Ruang Wareng, Gedung Setda Puspemkab Tangerang, Senin (27 Juli 2020).

Zaki mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil dari proses pendaftaran, tes, wawancara, asesmen, dan sebagainya sampai beberapa hari yang lalu ditetapkan keputusannya. Kini berlangsung pelantikan Dirut Utama terpilih Perumdam TKR Kabupaten Tangerang agar bisa langsung bekerja secara maksimal.

“Nanti juga akan ada seleksi untuk direktur umum. Waktunya masih belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Pelantikan Sofyan Sapar sebagai Dirut Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Ruang Wareng, Gedung Setda Puspemkab Tangerang, Senin (27 Juli 2020).

Pelantikan Sofyan Sapar sebagai Dirut Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Ruang Wareng, Gedung Setda Puspemkab Tangerang, Senin (27 Juli 2020).

Zaki melanjutkan, target RPJMD terhadap BUMD Kabupaten Tangerang ini adalah mengupayakan jangkauan sambungan langsung di Kabupaten Tangerang agar bisa diperluas dan diperbanyak. Hal ini berkaitan dengan ketersediaan bahan baku air yang sangat terbatas karena hingga saat ini masih mengandalkan Sungai Cisadane.

“Mudah-mudahan, ke depan kita memiliki WTP (Water Treatment Plant) berskala kecil yang bisa memberikan suplai kepada wilayah yang jauh dari sungai Cisadane,” ungkapnya.

Target tiga tahun ke depan, kata Zaki, adalah menyediakan sekitar 100.000 sambungan air langsung di Kabupaten Tangerang, termasuk pemanfaatan sungai-sungai kecil, seperti Sungai Cimanceuri dan Cidurian serta embung bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak WTP atau pabrik-pabrik air.

“Kami harap Perumdan TKR ke depan akan lebih baik lagi dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya. (SSP)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan