Gandeng Gerindra, Reno Yanuar Optimis Maju ke Pilkada

Ramzy
14 Nov 2019 13:35
2 menit membaca

Reyno Yanuar sedang menyerahkan formulir penjaringan di DPD Gerindra Banten.

SERANG (SBN) — Politisi PDIP Cilegon, Reno Yanuar, mendatangi DPD Gerindra Banten di Sempu, Kota Serang, Kamis (14/11/19) untuk menyerahkan formulir penjaringan bakal calon (balon) wali kota Cilegon pada kontestasi pilkada mendatang.

“Saya berharap bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra karena memang Gerindra dan PDIP di pusat hubungannya sangat harmonis,” ucap Reno saat konferensi media usai menyerahkan formulir penjaringan.

Jika bersatu, sambungnya, insyaallah kemenangan bisa di depan mata karena kedua partai punya jumlah kursi cukup banyak. Reno juga menyatakan sudah izin ke DPD PDIP untuk daftar ke Gerindra.

“Saya optimis, apabila Gerindra dan PDIP ini bersatu akan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Cilegon,” tuturnya.

Reno menegaskan, ia mendaftar penjaringan di Gerindra sebagai balon wali kota karena ingin ada perubahan di Kota Cilegon.

“Saat ini pemerataan pendidikan di Cilegon masih belum rata, pengangguran juga tertinggi ke-2 di Banten, ruang terbuka hijau (RTH) yang belum maksimal, penanganan banjir yang belum selesai, serta pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal,” ujarnya.

Politisi yang pernah menjadi anggota DPRD Cilegon ini mengaku terpanggil untuk membangun Kota Cilegon. Ia juga mengaku sudah melakukan sosialisasi sejak lama.

“Petahana kan bukan dipilih oleh rakyat, akan tetapi dipilih oleh Dewan. Jadi, saya optimis,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan