Peringati Hari Polwan, Polresta Tangerang Salurkan Bansos

Ramzy
4 Agu 2020 12:27
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, Polresta Tangerang bersama pengurus bhayangkari menggelar bakti sosial (baksos).

Baksos diikuti oleh ratusan santri Ponpes Hidayatul Husna, bertempat di Kampung Rancawiru RT 007/004, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Selasa 4 Agustus 2020.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi polwan ke-73 dan dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68. Polresta Tangerang bersama Bhayangkari bersilaturahmi dan memberikan bansos kepada santri dan pengurus Ponpes Hidayatul Husna di Kecaman Kresek Desa Kemuning.

“Semoga silaturahmi ini memberikan berkah, kita senantiasa bergotong royong dalam beradaptasi kebiasaan baru,” ujarnya kepada wartawan

Ade menambahkan, untuk membantu ketahanan pangan para santri di tengah pandemi Covid-19, pihaknya memberikan bantuan sosial berupa satu ton beras, empat peti telur, mie instan, minyak sayur, gula dan teh. Tak lain, kata Ade, bertujuan sebagai stok persediaan kebutuhan santri sehari-hari.

“Kita imbau para santri agar menjalankan protokol kesehatan, supaya akita sama-sama tangguh di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Selamat hari jadi polwan dan HKGB, semoga berkah untuk kita semua. Semoga Polwan siap mewujudkan kantibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Hidayatul Husna Mohammad Rofani Hasan mengatakan, pihaknya merasa bahagia atas kunjungan jajaran Polresta Tangerang dan Pengurus Bhayangkari yang telah memberikan bantuan terhadap para santri Ponpes Hidayatul Husna.

“Kami ucapkan terimakasih, semoga pemberian ini bermanfaat bagi kami dan para santri,” ujarnya.

Ia menyebut, jumlah santri yang di Ponpes Hidayatul Husna berjumlah 130 orang, terdiri dari santriwan 85 orang dan santriwati 45 orang. Dengan jenjang pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA, adapun mayoritas santri Ponpes Hidayatul Husna berada pada tingkat SMP.

“Bantuan yang diterima ini akan kami bagikan kepada para santri untuk bekal makan sehari-hari,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan