Hasil Rapid Test Dua Pegawai DTRB Kabupaten Tangerang Reaktif, Bukan Positif

Joe
28 Agu 2020 20:43
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dua orang pegawai Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang dikabarkan menunjukkan hasil reaktif saat repid test yang diikuti ratusan pegawai setempat untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang. Demikian diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi.

“Memang, kemarin ada sekitar 100 orang pegawai yang ikut repid test. Hasilnya, dua orang pegawai DTRB reaktif,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Jumat (28 Agustus 2020).

Dengan pernyataan tersebut ia bermaksud meluruskan informasi yang beredar di masyarakat bahwa ada pegawai DTRB Kabupaten Tangerang yang positif. Dua pegawai tersebut bukan positif, melainkan reaktif dan sudah dilakukan swab test. Saat ini masih menunggu hasilnya.

Hendra menambahkan, berdasarkan instruksi Sekda, kemarin ruang DTRB Kabupaten Tangerang disemprot desinfektan dan pegawai yang bersangkutan diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Hendra mengaku pihaknya tidak mengetahui status dua pegawai tersebut, pejabat atau staf.

“Walaupun begitu, pelayanan di DTRB Kabupaten Tangerang masih berjalan seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan