63 OKP dan DPK Akan Ramaikan Musda KNPI Kubu Hidayatullah

Ramzy
25 Okt 2019 15:02
2 menit membaca

Salah satu DPK KNPI Ciwandan saat menyerahkan berkas pendaftaran balon ketua DPD KNPI kubu Hidayatullah

CILEGON (SBN) – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kepemimpinan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon mengalami dualisme antara kubu Rizki Khaerul Ikhwan dan kubu caretaker Hidayatullah.

Sekjen KNPI kubu Rizki sempat melontarkan ancaman bahwa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang mengikuti Musda (Musyawarah Daerah) yang digelar KNPI kubu Hidayatullah akan diberhentikan dari keanggotaan KNPI. Namun, tampaknya itu tidak membuat OKP dan DPK ciut untuk mengikuti Musda yang akan digelar pada 3 November 2019 nanti.

Salah satu balon (bakal calon) yang mendaftar sebagai ketua DPD KNPI adalah Najmudin, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK-KNPI) Ciwandan saat ini. Najmudin mengeklaim sudah mendapatkan dukungan dari puluhan OKP yang sudah terkonsolidasi.

“Saya ikut daftar bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Cilegon. Sudah ada 40 OKP dan 2 DPK yang terkonsolidasi. Insya Allah bertambah terus,” katanya, Kamis (24/10/2019).

Saat ditanya motivasi pencalonannya pada Musda tersebut, Najmudin menjawab ingin memberikan kontribusi pada pembangunan Kota Cilegon.

“Ingin membentuk pemuda Kota Cilegon yang lebih berkarakter, sesuai moto Kota Cilegon, yaitu Kota Baja,” imbuhnya.

Najmudin juga mengajak kaum millenial untuk bergabung bersama-sama membesarkan wadah organisasi kepemudaan di Kota Cilegon tersebut.

“KNPI ini rumah besar pemuda. Hayu sesama pemuda Kota Cilegon kita bersama-sama membangun kepemudaan,” ajaknya.

Sementara itu, Adi Priatna sebagai panitia Musda DPD KNPI mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI, sudah 4 orang yang mendaftar sebagai bakal calon ke Sekretariat KNPI di Jl. Pangeran Jayakarta link, Kenanga, Kelurahan Ramanuju.

Ia menambahkan, pendaftaran bakal calon ditutup hari ini pkl. 17.00 WIB. Organisasi kepemudaan yang sudah mendaftar untuk menjadi peserta sekitar 63 OKP dan DPK. Musda akan digelar di Gedung DPRD Kota Cilegon. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan