Guru Honorer Resah, Wahidin Halim : Tenaga Pengajar Tetap Dibutuhkan

Ramzy
25 Sep 2019 12:52
1 menit membaca

Gubernur Banten Wahidin Halim.

SERANG (SBN) – Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan bahwa dirinya akan tetap mempertahankan tenaga guru honorer di Provinsi Banten yang telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk tetap bekerja dan menerima gaji. Hal ini dikarenakan adanya kebutuhan tenaga pendidik yang akan mengisi kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah baru di Provinsi Banten.

Kebijakan tersebut menyikapi adanya Suret Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten tentang nasib guru honorer dengan pengangkatan diatas tahun 2017 yang menuai kiritik.

“Siapa bilang mau dibatalkan? Orang kita butuh mereka,” tegas Gubernur saat diwawancarai awak media pada Selasa (24/09/2019).

Mengenai adanya surat edaran Dindikbud Banten, Gubernur menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari kewenangan dari seorang Gubernur dan akan tetap mempertahankan guru honorer yang sudah gerdaftar di Dapodik.

“Tenaga pengajar ini tetap dibutuhkan karena kita kan akan punya sekolah baru. Daripada nyari lagi, yang sudah ada dipertahankan oleh Gubernur,” terangnya.

WH menyatakan akan tetap membela kesejahteraan dan nasib para guru honorer dan mempertahankannya. Jika akan dilakukan pengangkatan lagi akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada ke depan. Untuk saat ini kebutuhan akan dipenuhi dengan tenaga pengajar yang sudah tersedia.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan