Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Rapid Test Sebanyak 3.000 Orang

Redaksi
29 Sep 2020 20:58
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar Rapid Test kepada 3.000 orang. Kegiatan Rapid Test tersebut berlangsung di Makodim 0510/Tigaraksa, pada Selasa, 29 September 2020.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mewakili Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar menyampaikan, kegiatan Rapid Test ini berlangsung Makodim 0510/Tigaraksa selama 3 hari mendatang. Dandim berpesan, ujar Wayan, kepada personil jajaran dan keluarga Besar Kodim 0510/Trs agar tetap semangat untuk terus melawan Corona.

“Tekan penularan di Tangerang, jangan pernah bosan mengingatkan warga kita, itu tandanya kita pun sayang sama masyarakat Tangerang dengan segala resiko pada diri kita,” ujar Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana.

Lebih lanjut Kasdim juga menambahkan, untuk seluruh warga masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar. Covid-19 dapat menyerang siapa saja dan dimana saja terutama orang di pasar sebagai sentral publik dan ekonomi.

“Tolong hindari keramaian massa atau mengadakan acara jumlah banyak sehingga saudara-saudara kita yang lemah fisik tidak kena, sangat berbahaya bila OTG pembawa virus menularkan kepada orang yang lemah fisik terutama kelompok lansia dan anak, sayangi mereka dengan disiplin,” tambahnya.

Pencegahan yang ampuh saat ini, kata Wayan, yakni tetap memakai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.(Restu/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan