Maman Mauludin Resmi Jadi Ketua Kwartir Pramuka Kota Cilegon

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Cilegon, Cilegon Hari Ini, Cilegon Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Maman Mauludin Resmi Jadi Ketua Kwartir Pramuka Kota Cilegon

CILEGON (SBN) —  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melantik Ketua Kwartir Cabang Kota Cilegon Masa Bakti Pergantian Antar Waktu (PAW) 2019–2024, Maman Mauludin dalam acara Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) 2022 bertema “Perkuat Peran Gerakan Pramuka Dalam Membangun Generasi Yang Handal dan Bermartabat”.

Helldy dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pendidikan Kepramukaan merupakan pilar pendidikan kaum muda di Indonesia.

Read More

“Pendidikan Kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup,” tuturnya, Kamis (17/02/2022).

“Setelah terbitnya Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, maka pelaksanaan pendidikan kepramukaan saat ini tidak lagi hanya sekedar mengisi masa senggang kaum muda dengan berbagai kegiatan yang positif, akan tetapi lebih meningkatkan kewajiban setiap warga negara untuk mengimplementasikannya,” sambung Helldy.

Ia mengajak seluruh Anggota Pramuka untuk mendorong perkembangan pendidikan kepramukaan, terutama pada tingkatan gugus depan.

“Semoga pimpinan kwartir cabang Kota Cilegon beserta jajaran pengurus dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, agar apa yang menjadi tujuan utama yaitu pembentukan karakter kaum muda dapat tercapai,” jelasnya.

Ketua Kwartir Cabang Kota Cilegon Masa Bakti PAW 2019–2024, Maman Mauludin dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gerakan Kepramukaan sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang lebih baik.

“Saya sampaikan bahwa gerakan pramuka sangat penting, karena melalui gerakan ini sesungguhnya kita mempersiapkan mental, fisik, integritas, kepribadian, bahkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang lebih baik, yang siap mengemban tugas lebih mulia, lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkapnya. (Ah)

Wartawan

Related posts