Sempat Jadi Sekolah Favorit di Kota Serang, Kini SMK Prisma Resmi Ditutup

Ramzy
29 Jun 2020 13:19
2 menit membaca

SERANG (SBN) — SMA/SMK Prisma yang beralamat di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, resmi tutup. Padahal sekolah tersebut merupakan sekolah favorit di wilayah tersebut. 

Kepala Sekolah SMK Prisma H Syamsudin membenarkan hal tersebut, bahkan saat ini sekolah yang didirikan tahun 90-an itu tidak menerima penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

“Iyah memang sekolah ini sekarang sudah ditutup, mulai dari semester ini,” ucapnya saat ditemui di sekolah yang sempat menjadi sekolah favorit ini, Senin, 29 Juni 2020.

Ia mengaku kondisi tersebut tidak terlepas dari kondisi saat ini yang mana masyarakat lebih memilih sekolah negeri yang gratis. Pihaknya sudah memindahkan seluruh siswa dan guru ke sekolah lainnya.

“Namanya gratis, tentu orangtua memilih menyekolahkan anaknya ke negeri. Jumlah siswa kurang lebih ada 90 an, sementara jumlah guru sekitar ada 18 an. Semuanya sudah kita pindahkan ke sekolah lain,” katanya.

Sementara itu, Samsuri selaku RT setempat mengatakan, memang diakhir-akhir ini sekolah tersebut mengalami penurunan.

“Anak-anak sini saja tidak ada yang sekolah di sini, meski deket. Karena masyarakat lebih memilih sekolah-sekolah negeri yang gratis,” jelasnya.

Ia menambahkan, mulai berkurang siswa semenjak tahun 2019, itu pun memang tidak seramai seperti yang dulu.

“Dari 2019 mulai terlihat jumlah siswanya sedikit. Padahal dulunya dari mana-mana pada ke sini sekolahnya,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan