Rekannya Dipukul Pengendara Motor, Ratusan Anggota Ormas Datangi Polsek Pasar Kemis

Ramzy
12 Mar 2019 17:12
2 menit membaca

Ratusan anggota ormas datangi Polsek Pasar Kemis

TANGERANG – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam salah satu organisasi masyarakat mendatangi Polsek Pasar Kemis, Senin (11/3/2019) malam. Kedatangan mereka menuntut pelaku pemukulan terhadap anggotanya segera ditangkap.

Masa berjumlah yang berjumlah 250 orang itu dipimpin langsung oleh Ajat selaku Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Kemis, sedangkan 150 orang lainya melakukan pencarian terhadap pelaku.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Saefulloh mengtakan, peristiwa pemukulan sendiri terjadi di Jalan Raya Pasar Kemis -Jati Uwung pada pukul 11.00 Wib disaat kondisi jalan mengalami kemacetan di Kampung Gelam, Desa Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kejadian berawal dari seorang pengendara motor yang diduga merupakan anggota Pemuda Pancasila merasa kesal karena kemacetan, kemudian membunyikan klaskson secara terus menerus, sehingga mengundang emosi para penguna jalan lainnya.

“Satu dari pengguna jalan turun dari kendaraan, kemudian langsung melakukan pemukulan terhadap anggota salah satu ormas tersebut,” jelasnya, Selasa (12/3/2019).

Ucu menambahkan, korban selanjutnya menginfokan kejadian tersebut kepada rekan-rekannya, sehingga memicu emosi massa dari anggota ormas. Pukul 19.30 WIB kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Pasar Kemis pada akhirnya massa berkumpul di Polsek Pasar Kemis untuk menuntut pelaku agar segara ditangkap. Sedangkan massa lainnya berjumlah yang berjumlah sekitar 150 orang melakukan pencarian terhadap pelaku yang di duga masyarakat dari Kampung Gelam, Desa Kuta Jaya.

“Pukul 23.19 WIB massa melakukan pencarian di Perum Bumi Indah, Desa Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis dan terjadilah salah paham dengan ormas lain yang berada di Bumi Indah. Pada akhirnya pukul 23.40 Wib personil Kepolisian Pasar Kemis dan Babinsa tiba di lokasi sehinga massa dapat dibubarkan,” tuturnya.

Adapun korban jiwa nihil dan tiga unit endaran roda dua dapat diamankan oleh Polsek Pasar Kemis pukul 00.10 Wib massa dapat ditenangkan dan bubarkan dengan tertib dan Aman.

“Dari fakta di atas selisih paham dipicu dari emosi pribadi pengendara bermotor yang cenderung arogan di jalan raya. Maka dari itu untuk ormas di wilayah Kabupaten Tangerang yang sekarang menjamur agar bisa menertibkan diri, sehingga kejadian semula tidak terulang,” tandasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan