Harga Bawang Merah di Cilegon Alami Kenaikan Hingga 90 Persen

Ramzy
29 Mar 2019 09:50
1 menit membaca

CILEGON – Harga Bawang merah di pasar Keranggot, Kota Cilegon mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Meski secara bertahap kenaikan dirasa sangat mempengaruhi usaha para pedagang, hal ini berlangsung sekitar kurang dari satu Minggu.

Ipul, salah satu pedagang di pasar tersebut membenarkan kenaikan bawang merah yang signifikan tersebut, yang semula sekira Rp 25.000 kini melompat hingga Rp 45.000/kg

“Memang mas, kurang dari seminggu lah. Sekarang sudah mencapai Rp 45.000/kg, sebelumnya kan cuma Rp 25.000. Memang naiknya secara bertahap sudah hampir seminggu lah,” kata Ipul, Jumat (29/3/2019).

Senada, Sakiroh pedagang lainnya kepada suarabantennews.com juga membenarkan kenaikan harga bawang merah tersebut.

Ia berharap, harga itu kembali normal karena menyulitkan usahanya sebagai pedagang nasi yang sangat membutuhkan bawang merah.

“Saya bingung seminggu belakangan ini harga bawang merah naik terus, kalau porsi saya kurangi atau harga saya naikan, pasti pelanggan saya protes,” ucapnya.

Ia meminta agar Pemerintag Kota Cilegon untuk melakukan pengecekan, agar harga bawang kembali menurun.

“Ya pengennya turun lah mas, kan saya pengen dapat lebih dari usaha ini,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kenaikan ini disebabkan sulitnya pasokan dari sumber atau petani, selain bawang merah yang ikut mengalami kenaikan adalah tomat.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan