Perpustakaan Mekar Baru Dinilai Tim Juri Nasional

Ramzy
2 Jul 2019 01:12
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Tim Penilai Lomba Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional menilai langsung Perpustakaan Cahaya Ilmu Mekar Baru Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Senin (1/7/19).

Selain melakukan penilaian, Tim juga sekaligus memberikan pembinaan terhadap perpustakaan yang sudah masuk 6 Besar klaster B tingkat Nasional itu.

Ketua Tim Penilai Bambang Supriyo Utomo mengatakan, perpustakaan yang sudah lolos ke 6 besar harus konsisten melaksanakan kegiatannya. Sebab, kata dia, perpustakaan yang dimaksud akan menjadi barometer perpustakaan desa yang lain.

Dia juga menyebut, perpustakaan yang sudah lolos 6 besat dipastikan mendapat ranking 1. Hanya, lanjutnya, bisa juara 1 dari atas atau sebaliknya juara 1 dari bawah.

“Tentu kerja keraslah yang akan membedakannya” tuturnya.

Bambang menyampaikan, dari sekian banyak peserta, Perpustakaan Desa Mekar Baru adalah salah satu perpustakaan desa yang memiliki sejarah cukup menarik. Dikatakannya, hal itu karena berawal dari komunitas yang bergerak di taman bacaan.

“Tidak seperti yang lain yang memang sejak awal dibangun untuk perpustakaan desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Sekretariat Kementerian Dalam Negeri Bakhtiar menuturkan, perpustakaan bukan lagi hanya untuk orang yang bersekolah. Akan tetapi, ujarnya, juga penting untuk masyarakat secara umum.

“Masyarakat bisa diajak untuk membaca, karena lewat perpustakaan kita bisa belajar tentang apa saja,” terangnya. (don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan