Pastikan Keamanan Gereja, Kapolresta Tangerang Turun Langsung Cek Persiapan Natal

Ramzy
17 Des 2019 17:47
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja, Kapolres Kota AKBP Ade Ary Syam Indradi berpatroli sekaligus mengecek keamanan serta persiapan pengamanan di gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Selasa, 17 Desember 2019.

Patroli pertama dilakukan di Gereja Gregorius Agung, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Lalu, Gereja GKI dan St Odelia di Kecamatan Panongan.

Ade Ary menerangkan, pihaknya siap menjaga keamanan para jemaat saat melakukan ibadah Natal. Jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengatakan, jika personel kepolisian akan disebar di pos-pos maupun di gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah Natal, sesuai dengan karakter tingkat kerawanan serta jumlah jemaatnya, sehingga diyakini bahwa perayaan Natal kali ini aman.

“Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” ucapnya.

Menurutnya, pengaman dilakukan secara bersama-sama dan bersinergi pelaksanaan Natal tersebut. Hasilnya masyarakat melaksanakan ibadah aman,tenang dan lebih khusuk lagi.

“Semoga sampai berakhirnya Operasi Lilin 2019 ini situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Kota Tangerang tetap terjaga dalam keadaan kondusif,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan