Belum Siap, Ratusan Peserta Didik SMPN 5 Tigaraksa Bakal Menumpang

Ramzy
3 Jul 2019 18:46
2 menit membaca

Gedung SMP Negeri 5 Tigaraksa

TANGERANG (SBN)-, SMP Negeri 5 Tigaraksa yang sedianya dipersiapkan untuk menampung peserta didik baru sistem zonasi ternyata belum bisa digunakan bahkan hingga dimulainya kegiatan belajar mengajar pada Senin (15/7/19) mendatang.

Penyebabnya, belum adan serah terima secara resmi dari Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya persoalan itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin juga menyebut, akibat dari belum adanya serah terima, beberapa perlengkapan sekolah seperti pompa air dan handle kursi raib. Dia menduga hilangnya fasilitas penjunjang sekolah itu karena pencurian.

“Karena belum adanya penyerahan secara resmi, kita tidak bisa berbuat lebih,” ujarnya, Rabu (3/7/19).

Ketidaksiapan itu, kata Fahrudin, turut berdampak pada proses kegiatan belajar mengajar calon siswa baru. Menurutnya, besar kemungkinan, peserta didik SMP Negeri 5 Tigaraksa akan menumpang belajar di SMP Negeri 2 Tigaraksa dan di gedung sekolah dasar terdekat.

“Pada tahun ajaran 2019-2020 ini menargetkan akan menerima 4 rombongan belajar dengan kouta peserta didik sebanyak 144 siswa,” terang dia.

Fahrudin juga menyampaikan, persoalan lain tidak siapnya gedung SMP Negeri 5 Tigaraksa digunakan adalah karena belum adanya perlengkapan meubelair. Menurutnya, pembangunan gedung tidak termasuk pengadaan perlengkapan meubel.

“Kami baru bisa belanja perlengkapan meubel pada bulan September 2019 mendatang,” kata Fahrudin.

Fahrudin juga menyampaikan, pagu anggaran yang dialokasikan untuk belanja perlengkapan meubel sekitar Rp2 miliar untuk satu sekolah. (restu/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan