Warga Keluhkan Truk Besar Parkir di Pinggir Jalan Pantura Serang Timur

Ramzy
31 Okt 2019 09:47
2 menit membaca

Truk-truk fuso parkir di Jalan Pantai Utara (Pantura) Serang Timur.(Foto : Hendra : Suarabantennews).

SERANG (SBN) – Kondisi Jalan Pantai Utara (Pantura) Serang Timur yang tidak terlalu lebar, kerap disalahgnakan oleh sopir untuk memarkirkan kendaraannya ditepi jalan. Bahkan kendaraan cukup besar seperti truk fuso. Tak hanya satu truk fuso tapi lumayan banyak sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Wahyu Warga Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang sangat menyayangkan banyaknya truk fuso parkir di pinggir jalan tersebut, kondisi ini tidak boleh dibiarkan, karena dikhawatirkan akan menyebabkan lakalantas di lokasi tersebut.

“Banyaknya truk besar yang menepi di pinggir jalan tentu berbahaya, karena ukuran truk yang begitu besar, ketika ada yang mau menyebrang tentu tidak keliatan pengendara yang sedang melaju di jalan, apalagi kalau posisinya kencang,” ucapnya, Rabu (30/10/2019) malam.

Dirinya menuturkan, jangan sampai dibiarkan apabila tidak ditegur dikhawatirkan truk dari perusahan lainnya akan ikut memarkir kendaraannya.

“Butuh tindakan tegas oleh instansi terkait untuk segera menegur,” pintanya.

Sementara itu, Hal yang sama juga disampaikan Dio, ia berharap agar di kawasan Jalan Pantura ini harus bebas dari truk besar yang parkir di pinggir jalan. Pasalnya di wilayah Serang Timur ini banyak truk-truk besar untuk mengangkut barang dan alat berat.

“Saya kesel banyak truk besar yang parkir sembarangan, apa lagi di malem hari. Udah jalannya gelap, ditambah badan jalan dipake buat parkir. Sekarang aja jam 8 malam pas masih rame-ramenya mereka sudah parkir kan jelas ngeselin,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah yang terkait untuk menindak tegas truk-truk besar yang parkir sembarangan

“Saya berharap pemerintah atau pihak terkait untuk menindaknya, karena jelas ini jalan umum,” imbuhnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan