Job Fair di Serang Ricuh, Puluhan Pelamar Dorong-dorongan dan Pingsan

Ramzy
23 Jul 2019 12:57
1 menit membaca

Ribuan Pencaker di Kota Serang terlibat dorong-dorongan.

SERANG (SBN) – Ribuan pencari kerja memadati job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (23/7/19). Kurangnya persiapan dan pengamanan membuat para pencari kerja berdesakan saat memasuki lokasi, sejumlah pelamar kerja pun terluka, bahka sempat ada yang pingsang.

Pantauan suarabantennews di lokasi, mereka terluka akibat terjatuh dan terinjak setelah berebut masuk ke lokasi acara. Petugas datang menyelamatkan dan segera memberi perawatan.

Muhib, salah seorang pencari kerja yang berasal dari Cipocok mengatakan, dirinya datang pada pukul 06.30 WIB, dia mengaku mendapatkan info dari medsos dan harapannya bisa diterima di perusahaan yang dilamarnya.

“Adanya acara ini bisa membantu kami untuk melamar kerja, jadi kita ga perlu mundar mandir ke perusahaan,” ucap muhib.

Sementara itu, Iqbal salah seorang warga lainnya mengeluhkan pihak panitia tidak bisa mengantisipasi aksi dorong-dorongan tersebut.

“Saya kesini mengantarkan adik saya perempuan, saya melihat dibarisan perempuan ada tangga yang tinggi sehingga banyak yang berjatuhan di situ, seharusnya pencaker alur pengantriannya jangan diarahkan ke atas, apalagi ini perempuan,” ungkapnya.

Sementara pihak panitia dan keamanan hanya bisa memghimbau kepada Pencaker agar tidak berdorong-dorongan.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan