Kepada WH, Irna Minta Anggaran untuk Pandeglang Diperbesar

Ramzy
20 Agu 2019 16:45
1 menit membaca

SERANG (SBN),- Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta Gubernur Banten Wahidin Halim memprioritaskan Kabupaten Pandeglang dalam porsi anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Banten.

Irna meminta, anggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Pandeglang lebih besar porsinya ketimbang daerah lain di Provinsi Banten. Irna beralasan, permintaan itu untuk mengejar ketertinggalan Kabupaten Pandeglang dari daerah lain khsusunya di Provinsi Banten.

“Kami memiliki pendapatan asli daerah Rp220 miliar, tapi Rp150 miliar dari kesehatan dan 90 milyar dari non kesehatan. Sehingga kalau yang dari non kesehatan harus dialihkan ke kesehatan lagi, tidak bisa menuju ke pembangunan lainnya,” ucapnya berkunjung Kantor Gubernur Banten, Selasa (20/8/19).

Irna mengaku telah menyampaikan permintaan itu ke WH–sapaan akrab Wahidin Halim. Dia berharap, kebijakan itu dapat meningkatkan geliat pembangunan di Banten bagian selatan khsususnya wilayah Kabupaten Pandeglang.

Irna juga mengaku sudah menyampaikan daftar kebutuhan kepada WH. Daftar kebutuhan yang disampaikan, kata Irna, masih berpusat pada kebutuhan-kebutuhan dasar.

“Kami tidak bisa mematok karena kebijaksanaan ada di Gubernur,” ungkapnya. (Hendra/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan