Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Diwarnai Demo Mahasiswa

Ramzy
23 Agu 2019 14:40
2 menit membaca

Mahasiswa Tangerang menggelar aksi unjuk rasa saat pelantikan anggota DPRD.

TANGERANG (SBN) – Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 diwarnai demo mahasiswa. Mereka yang tergabung dalam beberapa aliansi mahasiswa, menuntut anggota dewan yang baru harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

Demo digelar di depan Taman Aspirasi, Puspemkab Tangerang, Jum’at (23/8/2019).

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tigaraksa selaku koordinator aksi Mubarok mengatakan, pihaknya bersama Ikatan Mahasiswa Kota Tangerang (IMKT), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan aksi sebagai momentum pelantikan DPRD Kabupaten Tangerang agar lebih baik lagi dalam bertugas.

“Aksi ini sebagai evaluasi terhadap kinerja DPRD pada periode sebelumnya, karena kami mengganggap belum tuntas dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni legislasi, anggaran dan pengawasan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tuntutan aksi kali yakni meminta kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik agar memaksimalkan pengawasan terhadap SKPD dalam penyerapan APBD sehingga tidak menjadi silpa.

Kemudian,  lanjutnya, selesaikan Raperda tentang pengelolaan sampah sebagai usaha dalam merevitalisasi sampah di Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin supaya tidak terjadi kembali tragedi bolos berjamaah rapat paripurna,”  tukasnya.

Ia meminta agar anggota DPRD yang terpilih dapat maksimalkan tiga fungsi DPRD yakni pengawasan, legislasi dan anggaran. Kemudian, selesaikan raperda yang belum selesai dan buat perda yang berpihak kepada seluruh elemen masyarakat.(res/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan